Kab Karawang Studi Banding ke Cirebon, Ini yang Dibahas

Kab Karawang Studi Banding ke Cirebon, Ini yang Dibahas

CIREBON - Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningasih SE MSi, menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cirebon, Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Karawang itu, melakukan studi tiru terkait pelaksanaan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Bunda Ayu-sapaan akrab Wakil Bupati Cirebon mengatakan, pertemuan ini merupakan ajang bertukar pikiran, terkait upaya penanggulangan kemiskinan di masing-masing daerah.

Upaya penanganan kemiskinan di Kabupaten Cirebon di masing-masing kecamatan melalui puskesos yang melakukan. \"Keberadaan dari tim puskesos ini melalui kepala desa,\" katanya.

Bunda Ayu menambahkan, upaya penanggulangan kemiskinan di daerah, tidak bisa hanya pemerintah yang melakukan. Melainkan harus ada kerja sama dari seluruh pihak terkait.

Contohnya, terkait penanggulangan kemiskinan dengan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), Badan Amil Zakat Nasional (Barnas) membantu Kabupaten Cirebon.

\"Pemerintah tidak sanggup menyelesaikan semua. Semua pihak harus bersemangat untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan,\" imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya mengajak pula sejumlah kepala desa. Hal tersebut untuk melihat upaya penanganan kemiskinan yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Aep menambahkan, kinerja kepala desa dalam penanganan tersebut, tim dari puskesos juga membantu.

\"Mudah-mudahan, dalam pertemuan ini membawa hasil yang baik untuk penanganan kemiskinan,\" pungkasnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: